RESIK RESIK MUSHOLLA NURUL HIDAYAH KARANGBENDA ADIPALA CILACAP

Desember 20, 2022


 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Setiap hari Sabtu, Yayasan Imam Teguh punya agenda tambahan. Kegiatannya berupa bersih-bersih masjid yang dilakukan selama 4 bulan ini.


Kegiatan itu digerakkan dengan tajuk Sabtu Resik-resik Masjid (RRM). Adapun pelaksanaan kegiatan ini, membersihkan Musholla Nurul Hidayah yang dilakukan pada Sabtu (03/12/2022).


Minggu ini, RRM Cilacap Ust. Dayat bersama jajaran di lingkungan Kampung Karangbenda  Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, tepatnya di Musholla Nurul Hidayah, Adipala.


Relawan yang ikut bersih-bersih berinisiatif membawa alat-alat kebersihan dari rumah. Bawaannya, antara lain lap karet, lap pel, pembersih sawang, dan vacum cleaner.





“(Sudah) niat membersihkan musholla. Saya sampai membawa baju ganti dari rumah,” ujar salah satu relawan.


Bersama mereka, warga juga ada yang terlibat membantu para RRM untuk membersihkan musholla. Di antara mereka, tamir musholla juga terlihat sibuk bersih-bersih.


Dari sudut ke sudut, kami bersihkan tiap detil bagian masjid. “Kegiatan seperti ini saya inisiasi agar masyarakat muslim nyaman dan bisa beribadah langsung di musholla secara berjamaah,” ujar Ust. Dayat, Sabtu (03/12/2022).


Dalam kesempatan itu, Ust. Dayat juga menuturkan tujuan lain dari gerakan tersebut. katanya, ia ingin merangsang kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya.


“Kalau hasil evaluasinya berjalan bagus, saya rasa kegiatan RRM Musholla & Masjid bisa diteruskan dan bertambah iman kita", tambahnya.


Adapun target masjid dan mushola yang dibersihkan melalui kegiatan itu selama 4 bulan ini sebanyak 17 masjid dan mushola.


Salah seorang warga masyarakat yang mengikuti kegiatan RRM Musholla & Masjid di Musholla Nurul Hidayah, Adipala mengatakan antusias mengikuti kegiatan bersih-bersih bersama RRM CILACAP.


"Harapan (Saya, kegiatan ini) bisa berjalan terus. Membersihkan rumah sendiri penting, apalagi masjid (Rumah Allah),” tuturnya.



Mari sama-sama kita menebar kebaikan dan menjadi insan yang bermanfaat. Sekian dari saya, mohon maaf untuk kata yang mungkin saja kurang berkenan dalam share artikel ini. Terima kasih atas perhatian dan antusiasnya membaca. 



Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



YAYASAN IMAM TEGUH Program Kemanusiaan | Mendirikan Dan Meyelenggarakan Rumah Singgah | Menyelenggarakan pendidikan | Menyelenggarakan pelestarian lingkungan hidup | Bersih Masjid & Mushola |  Ziarah Wali Songo | Ziarah Wali Pitu | Program Haji & Umroh | Berbagi Sedekah Kepada Masyarakat | Sima'an Qur'an 


You Might Also Like

0 komentar