RESIK RESIK MASJID AL MINAN SIDANEGARA CILACAP TENGAH

Desember 08, 2022


 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Cilacap, Selasa ( 01-11-2022 ) Tim Resik resik masjid Cilacap melakukan kegiatan kebersihan masjid  se cilacap yang sudah berjalan selama 4 bulan.


Pada kegiatan sosial resik resik ini  dilakukan dengan kebersamaan dan semangat  agar  masjid Al Minan Sidanegara Cilacap bersih dan indah.


Tim yang beranggota sekitar 25 orang itu rutin melakukan bersih bersih masjid diseluruh masjid secilacap .yang pada hari ini di ikuti oleh sekitar 15 orang yang aktif mengikuti bersih bersih masjid. kata koordinator Tim Ust Dayat ( panggilan akrabnya ) .


Sebagai koordinator Tim Resik Resik Masjid Cilacap ,Ust Liza ( Ust Dayat ) yang  beralamat di  RT 01 /13 kel Sidanegara cilacap, berharap masyarakat sekitar masjid bisa mengikuti kegiatan tersebut dan bisa mengedukasi agar  jama'ah masjid bisa rutin bekerja bakti dalam membersihkan masjid.


Tim Resik resik mempunyai 2 armada kendaraan untuk membawa peralatan perlengkapan bersih bersih masjid.

 

Tim dibagi 2 Tim ,untuk Keliling setiap hari sabtu untuk wilayah Barat Cilacap dan wilayah selatan Cilacap .tutur yari salah satu anggota Tim RRMC.


Dari data Tim RRMJ  melakukan kegiatan bersih bersih. Jika kegiatan rutin setiap sabtu dilaksanakan makan untuk kembali lagi ke masjid yang satu dengan yang lain. Tambah Ust Dayat.


Penggalian dana untuk kegiatan RRMC didapat dari iuran anggota seiklasnya dan juga dari bantuan beberapa  Donatur Donatur, yang membantu seiklasnya.

 


Tim dibagi tugas dalam beberapa bagian yaitu tim air ,debu ,kaca, dan kipas.Termasuk membersihkan sound sistem dan mengatur agar enak didengar dalam waktu digunakan adzan dll. Waktu bersih bersih masjid dimulai pukul 09.00 Wib sampai pukul 11.00 Wib. lmbuh Ust Dayat.

 


Pengurus masjid Al Minan dan jamaah masjid Al Minan sangat senang dan menerima baik kedatangan Tim RRMC.


Mari sama-sama kita menebar kebaikan dan menjadi insan yang bermanfaat. Sekian dari saya, mohon maaf untuk kata yang mungkin saja kurang berkenan dalam share artikel ini. Terima kasih atas perhatian dan antusiasnya membaca. 



Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



YAYASAN IMAM TEGUH Program Kemanusiaan | Mendirikan Dan Meyelenggarakan Rumah Singgah | Menyelenggarakan pendidikan | Menyelenggarakan pelestarian lingkungan hidup | Bersih Masjid & Mushola |  Ziarah Wali Songo | Ziarah Wali Pitu | Program Haji & Umroh | Berbagi Sedekah Kepada Masyarakat | Sima'an Qur'an 


You Might Also Like

0 komentar