KEGIATAN RESIK RESIK MASJID NURUL IKHSAN JL.MURIA RAWAPASUNG SIDANEGARA CILACAP TENGAH

Desember 05, 2022

 


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022, Masjid yang mendapatkan bantuan yang dikemas dalam kegiatan resik – resik tempat ibadah yakni, Masjid Nurul Ikhsan yang berada di wilayah Sidanegara Cilacap Tengah.


Memulainya kegiatan RRMC Di kota cilacap terbentuk, komunitas Resik Resik Masjid Cilacap atau RRM cilacap. Komunitas ini beraksi dengan cara kerja bakti bersama jamaah masjid setempat membersihkan masjid² yang ada di kota cilacap. Mulai dari menggebuk karpet, mengepel, menyapu lantai, menyedot debu, membersihkan dinding, menyikat kamar mandi dan lainnya.











Anggota simpatisan tim RRMC terdiri dari berbagai latar belakang seperti tukang kayu, ukir, pengusaha, ojek online dan lain.


Komunitas ini memang sengaja di bentuk untuk membersihkan masjid-masjid yang ada di cilacap. Saat ini ada sekitar 9 lebih masjid di kota cilacap, dan tim melaksanakan aksi kerja bakti membersihkan sekitar 10 masjid.


Aksi kerja bakti resik resik masjid ini seminggu sekali yaitu setiap hari sabtu. Saat Bersih² masjid Tim RRM cilacap yang menanggung semua beban biaya operasional. Mulai dari alat kebersihan, dan segala cairan pembersih yang dibutuhkan merupakan hasil swadaya anggota ataupun dari simpatisan.


Yang mau masjidnya untuk dibersihkan silahkan koordinasi dengan Ust Dayat ataupun anggota yang lain. Layanan ini 100% GRATIS tanpa dimintai bayaran Segala keperluan kebersihan masjid InsyaALLAH sudah disiapkan tim, Terkadang Takmir Masjid beserta jamaah ikut kerja bakti & tim Resik Masjid Cilacap siap membantu untuk mebersihkan masjid. InsyaAllah team kami siap hadir ke masjid diwilayah kabupaten cilacap yg mengadakan kerja bakti bersih² masjid. Untuk masyarakat yg mau gabung silahkan. terbuka dan non politik.


Semoga dengan 1 tahun perjalanan tim RRMC bisa istiqomah dan dikaruniai keikhlasan, keberkahan dan semoga kegembiraan para takmir dan jamaah masjid menjadi jalan tolak bala, musibah, penyakit dan keberkahan bumi cilacap


“Alhamdulilah, terucap rasa syukur dan terimakasih untuk RRMC yang telah memberikan bantuan yang kami harapkan dengan kegiatan resik resik masjid dan mushola bersama. Kami berharap, kegiatan ini bisa menjadi tauladan positif dari warga untuk warga guyub rukun bersama”, terang tamir masjid nurul ikhsan Cilacal Tengah.


Mari sama-sama kita menebar kebaikan dan menjadi insan yang bermanfaat. Sekian dari saya, mohon maaf untuk kata yang mungkin saja kurang berkenan dalam share artikel ini. Terima kasih atas perhatian dan antusiasnya membaca. 



Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



YAYASAN IMAM TEGUH Program Kemanusiaan | Mendirikan Dan Meyelenggarakan Rumah Singgah | Menyelenggarakan pendidikan | Menyelenggarakan pelestarian lingkungan hidup | Bersih Masjid & Mushola |  Ziarah Wali Songo | Ziarah Wali Pitu | Program Haji & Umroh | Berbagi Sedekah Kepada Masyarakat | Sima'an Qur'an 


You Might Also Like

0 komentar