RESIK RESIK MASJID EBAD AL RAHMAN JERUKLEGI CILACAP

November 20, 2022

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Sabtu, 8 Oktober 2022


Kegiatan dengan tujuan membersihkan masjid ini diikuti oleh beberapa warga dan Team RRM. Untuk masjid yang dibersihkan adalah Masjid Ebad Al Rahman, desa jeruklegi. Sebelum memulai kegiatan, warga dan team RRM mengambil foto atau dokumentasi.









Setelah itu langsung beberapa warga dan anggota team dibagi tugas untuk membersihkan bagian masjid, diantaranya :


1. Membersihkan masjid bagian dalam.

Tugas didalam masjid, dimulai dengan mengambil karpet untuk dibersihkan diluar, lalu menyapu, membersihkan kipas angin, sarang laba laba, membersihkan jendela dan kaca.


2. Membersihkan serambi masjid.

Tugas serambi masjid adalah membersihkan karpet masjid, menyapu, dan membersihkan kaca bagian luar.


3. Membersihkan halaman masjid.

Tugas membersihkan halaman adalah mencabuti rumput – rumput dan membersihkan lumut dibeberapa bagian tembok.


4. Membersihkan tempat wudhu dan toilet.

Tugas tempat wudhu dan toilet, diawali dengan mengoleskan obat keseluruh lantai, lalu disikat, diberi sabun, dan disiram.


5. Mencuci atau merapikan mukena.

Tugas mencuci / merapikan mukena dilakukan beberapa ibu – ibu dari team RRM dan dibuat jemuran didepan untuk menjemurnya.


Setelah seluruh tugas selesai, warga dan Team RRM istirahat sebentar. Dan dilanjutkan mengepel masjid, membilas atau menyiram tempat wudhu, membuang rumput yang telah dicabut dan mengambil jemuran.

 


Alhamdulillah kegiatan dan seluruh tugas tersebut berjalan dengan baik tanpa ada halangan. Semoga kegiatan ini terus dilanjutkan karena memiliki banyak manfaat. 


Tamir masjid merasa bersyukur atas kedatangan dan terimakasihnya atas kegiatan yang dilakukan RRM dari cilacap ini.


Berminat Bisa Hubungi 

Contact Person : +62 855-5935-5030


Mari sama-sama kita menebar kebaikan dan menjadi insan yang bermanfaat. Sekian dari saya, mohon maaf untuk kata yang mungkin saja kurang berkenan dalam share artikel ini. Terima kasih atas perhatian dan antusiasnya membaca. 



Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



YAYASAN IMAM TEGUH Program Kemanusiaan | Mendirikan Dan Meyelenggarakan Rumah Singgah | Menyelenggarakan pendidikan | Menyelenggarakan pelestarian lingkungan hidup | Bersih Masjid & Mushola |  Ziarah Wali Songo | Ziarah Wali Pitu | Program Haji & Umroh | Berbagi Sedekah Kepada Masyarakat | Sima'an Qur'an 


You Might Also Like

0 komentar