RESIK RESIK MASJID BAITURRAHMAT KEL SIDANEGARA CILACAP TENGAH

November 28, 2022


 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Anggota Resik Resik Masjid Kota Cilacap di bulan oktober ini menggencarkan kegiatan sosial. 


Di antaranya melaksanakan Sabtu bersih di Masjid Baiturrahmat Kel Sidanegara kec Cilacap Tengah, Sabtu (15/10/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan warga sekitar kecamatan cilacap tengah. 


Melibatkan pula Takmir masjid, baiturrahmat Kecamatan Cilacap Tengah, Anggota Resik Resik Masjid Cilacap, kelurahan cilacap tengah.


"Kami bersama-sama membersihkan Masjid sebagai kegiatan kami yang penuh berkah," terang Ketua RRM Kota Cilacap, Dayat kepada Tamir masjid. 


Pihaknya mengerahkan puluhan anggota untuk melakukan kegiatan menyemprotkan disinfektan ke lingkungan Masjid, membersihkan lingkuan Masjid. 



Tak hanya itu, lanjut dia, adapula kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada warga fakir. 


Kemudian menyerahkan bantuan stimulan kepada Warga Fakir.


"Kami berharap dari kegiatan ini para warga merasa terbantu dan mereka lebih fokus serta nyaman beribadah setelah kita bersihkan," terangnya.


"Kalau kesehatan terjaga ibadah juga lancar" tandas ketua RRM.


Pererat tali silaturahmi dan jalin kerjasama yang baik dengan warga masyarakat, anggota RRM, melaksanakan Sabtu bersih, Jum’at 15/10/2022.


Di saksikan Takmir Masjid Kiyai Muhroruddin, RRM mulai membersihkan lingkungan sekitar Masjid.


Ketua RRM mengatakan, sasaran yang menjadi target Sabtu bersih adalah membersihkan area Masjid dari rumput liar, mengepel dan membersihkan kamar mandi serta tempat Wudhu.








“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat terutama di tempat ibadah di lingkungan Masjid Baiturrahmat yang berada di Kecamatan Sidanegara dan terciptanya kenyamanan saat menjalankan Ibadah,“ujarnya.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas RRM dan masyarakat.


“Ini merupakan bentuk kebersamaan antara kami dan warga masyarakat, hari Sabtu bersih ini adalah untuk mempererat hubungan antara RRM dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga terjalin kerjasama yang baik,” tuturnya.


Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat tercipta Sinergitas dan keakraban dalam hubungan sosial kemasyarakatan.



Mari sama-sama kita menebar kebaikan dan menjadi insan yang bermanfaat. Sekian dari saya, mohon maaf untuk kata yang mungkin saja kurang berkenan dalam share artikel ini. Terima kasih atas perhatian dan antusiasnya membaca. 



Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



YAYASAN IMAM TEGUH Program Kemanusiaan | Mendirikan Dan Meyelenggarakan Rumah Singgah | Menyelenggarakan pendidikan | Menyelenggarakan pelestarian lingkungan hidup | Bersih Masjid & Mushola |  Ziarah Wali Songo | Ziarah Wali Pitu | Program Haji & Umroh | Berbagi Sedekah Kepada Masyarakat | Sima'an Qur'an 


You Might Also Like

0 komentar