BAHANA MAKKAH MADINAH TUR CILACAP JAMAAH UMRAH RABU (09/11/2022)

November 16, 2022


 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Dengan menyebut nama Allah SWT Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Segala puji dan syukur hanya bagi Allah, Tuhan Semesta Alam yang telah memberikan berlimpah nikmat Iman dan Islam kepada kita semua hingga saat ini.


Shalawat dan salam tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan tauladan dalam menyempurnakan akhlak dan mengajak dalam kebaikan.


Manusia tidak diciptakan kecuali untuk mengabdi (beribadah) kepada Allah SWT (QS. Al-Dzariyat 51:56) dan tiada pengabdian yang bernilai positif kecuali atas dasar keikhlasan (QS. An-Nisa 4:146) Maka dari itulah menjadi hal yang penting untuk menjalani hidup dengan menjadi muslim yang memiliki pengabdian yang sepenuhnya.


IBADAH UMROH dan HAJI merupakan visi-misi ajaran Islam yang harus ada dan ditanamkan dalam setiap pribadi muslim. Kewajiban terhadap Umroh dan Haji bagi yang mampu bukan menjadi halangan untuk mengabaikan keinginan (NIAT) untuk beribadah kepada Allah SWT, melainkan sebagai sebuah motivasi bagi setiap muslim untuk bekerja keras, giat, dan gigih untuk menjadi sosok yang mampu menggapai niat tersebut. Niat yang sudah matang Insya Allah menjadi dorongan tersendiri untuk mulai melangkah menuju Tanah Suci (Untuk menunaikan Umroh dan Haji)






Sebagai Perusahaan Perjalanan Ibadah Umroh PT. Bahana Makkah Madinah Tur mengajak umat muslim untuk menguatkan niat untuk berangkat, bersilaturahim dan menunaikan ibadah bersama kami.


TENTANG KAMI


PT. Bahana Makkah Madinah Tur (BMMT Travel) menghadirkan layanan umroh nyaman, transparan tidak seperti membeli kucing dalam karung, serta menitik beratkan pada nilai-nilai religi. Visi kami menjadi perusahaan umroh dan haji yang unggul, transparan, profesional, menitik, beratkan pada pelayanan Religius dan kenyamanan pelayanan.






Kabar bahagia menghampiri para calon jemaah umrah asal Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah umrah di kota suci Mekkah di Masjidil Haram. Jemaah asal Indonesia untuk umrah setelah tercapainya harapan dan keinginan pada Jumat (09/11/2022). Atas dikabulkannya panggilan Allah, keberangkatan bagi jemaah asal Indonesia untuk dapat pergi ke baitullah bersama BMMT Cilacap.







Kabar gembira ini banyak sekali antusias dengan suka cita oleh pengantar jemaah dan banyak untuk mempersiapkan diri dari para jemaah umroh. Banyak proses pembelajaran dari instruksi keberangkatan serta pelatihan manasik di BMMT Cilacap dan melakukan sholat safar.


Setelah selesai persiapan yang dilakukan setelahnya berjabat tangan dan mendo'akan jemaah umroh bertepat di kantor BMMT Cilacap. Yang dilakukan Tour Leader ( TL ) mengemasi barang bawaan jemaah umrah menuju bus untuk menuju pemberangkatan ke bandara Soekaro Hatta ( Soetta ). Didalam bus TL mengisi motivasi dan arahan kepada jemaah umrah. " Walau banyak kekurangan dari kami namun untuk suatu acuan dan pembelajaran untuk kami ." ( Tutur Ust. Dayat )


Tips Untuk Beberapa Kasus Dari Biro Jasa Wisata Religi Umrah & Haji


Beberapa kasus penipuan sudah kami rangkum untuk para jemaah sehingga kita lebih bisa belajar lagi dan lebih berhati-hati. 



Berikut beberapa diantaranya :


Kasus terbaru adalah PT Damtour. Kasus ini telah memasuki persidangan di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat. Agen tersebut diketahui melakukan penipuan terhadap ratusan jemaah umrah senilai miliaran rupiah. Direktur PT Damtour, Hambali Abbas alias Abas (40) dinyatakan bersalah dan dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Siswatiningsih selama 3 tahun 6 bulan pejara. "Berdasarkan Nomor Perkara 604/Pid.B/2019/PN Depok atas nama Hambali Abbas alias Abas, dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) berupa pidana penjara selama tiga tahun dan enam bulan. Terdakwa dituntut terbukti bersalah melakukan tindak pidana penggelapan sejumlah dana milik jemaah umrah yang tidak bisa diberangkatkan," kata JPU Siswatiningsih di Kejaksaan Negeri Depok, Rabu (29/1/2020) dilansir Okezone.com. 

Tim Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri berhasil menciduk sepuluh tersangka yang sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atau buronan dalam kurun waktu September hingga Oktober 2021. Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menyebut pihaknya menangkap para buronan tersebut dari pelbagai kasus yang dilakukan pelaku. Seperti kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) hingga penipuan terhadap calon jemaah umrah yang korbannya mencapai 2.705 orang. Nama Akbaruddin sempat mencuat usai menjadi perhatian publik karena menipu calon jemaah umrah sebanyak 2.705 orang. Adapun modus operandi yang dilakukan Akbaruddin ialah para korban dijanjikan untuk berangkat umrah dengan tambahan biaya Rp5 juta (sumber : mediaindonesia.com)


Banyak sekali korban penipuan dikarenakan kurangnya informasi yang diterima dan dengan mudahnya termakan janji-janji yang diberikan. Maka, sebelum jemaah mendaftarkan umrah, ada baiknya jemah mengikuti 5 pasti tips umrah aman ala Lukman Hakim Saifuddin, mantan Menteri Agama Indonesia yang ke-22.


Dilansir dari laman website Kementrian Agama Indonesia atau https://kemenag.go.id/ , ada 5 tips pasti agar kejadian penipuan tidak kembali terjadi dan menimbulkan banyak korban yang tidak bersalah.


Tipsnya yaitu :


Pertama : Pastikan apa nama PPIU itu, dan pastikan apakah PPIU tersebut sudah resmi mendapat izin dari Kemenag


Kedua : Pastikan kapan (tanggal dan jam) jadwal keberangkatan ke tanah suci dan pastikan apa nama maskapai dan nomor penerbangannya


Ketiga : Pastikan berapa harga paket umrah, dan pastikan apa saja pelayanan yang didapat jamaah dengan harga tersebut.


Keempat : Pastikan apa nama dan alamat lokasi hotel yang akan didiami selama jemaah berada di tanah suci.


Kelima : Pastikan visa yang digunakan dalam perjalanan umrah.



Percayakan keberangkatan dan perjalanan umrah Anda kepada kami, BMMT Travel. Umrah bersama BMMT Travel nyaman, transparan, tidak seperti membeli kucing dalam karung.



Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut di 082115411233 ( wa.me/+6282115411233 )



Mari sama-sama kita menebar kebaikan dan menjadi insan yang bermanfaat. Sekian dari saya, mohon maaf untuk kata yang mungkin saja kurang berkenan dalam share artikel ini. Terima kasih atas perhatian dan antusiasnya membaca. 



Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



YAYASAN IMAM TEGUH Program Kemanusiaan | Mendirikan Dan Meyelenggarakan Rumah Singgah | Menyelenggarakan pendidikan | Menyelenggarakan pelestarian lingkungan hidup | Bersih Masjid & Mushola |  Ziarah Wali Songo | Ziarah Wali Pitu | Program Haji & Umroh | Berbagi Sedekah Kepada Masyarakat | Sima'an Qur'an 


You Might Also Like

0 komentar