RESIK RESIK MASJID AL HIKMAH KEL.SIDANEGARA KEC.CILACAP TENGAH

Oktober 05, 2022


 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Kegiatan peduli terhadap kebersihan masjid agar ibadah makin nyaman dan khusyuk Tim Resik Resik Masjid (RRM) menyelenggarakan kegiatan bersih-Bersih Masjid Setiap Sabtu, dan kali ini tepatnya pada hari Sabtu (24/09/2022) kegiatan dipusatkan di Masjid Al Hikmah Kel. Sidanegara Kec.Cilacap Tengah.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk gerakan cinta masjid, gerakan kembali ke masjid. Kegiatan  dimulai dari menyapu lantai, mengepel,  sampai membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu. Disamping membersihkan sekitar lingkungan masjid, juga diadakan dari pihak kami program donasi terbuka untuk alat kebersihan berupa sapu, alat pel, ember dan sabun lantai dan juga berupa makanan dan minuman.


Komisaris/pendiri yayasan imam teguh, beliau H. Imam Teguh menyampaikan rasa bangganya dengan kegitan ini, karena kegiatan ini dapat membentuk karakter religius serta jiwa sosial yang tinggi dan membangun jiwa kebersaman dalam perbedaan sosial.


“Saya mendukung dengan sepenuhnya kegiatan bakti masyarakat ini, inilah salah satu wujud kepedulian dan kecintaan kita terhadap kebersihan, sekaligus dapat berkontribusi terhadap lingkungan sekitar,” kata H.Imam Teguh.


Sementara itu Pengurus Ta’mir masjid Al Hikmah Kel. Sidanegara Kec.Cilacap Tengah beliau kyai Hasyim, sangat berterima kasih dan sangat mendukung kegiatan seperti ini. disamping membantu tenaga kebersihan masjid, juga usaha untuk melatih dan mendorong jiwa dan membangun karakter untuk lebih mencintai masjid sehingga akan tumbuh usaha untuk ikut meramaikan masjid dengan kegiatan kegiatan yang positif.


“ Selaku takmir saya menyampaikan terimakasih pada Resik Resik Masjid Yayasan Imam Teguh yang telah berinisiasi lewat para tim anggota melakukan kegiatan kebersihan di masjid ini, saya yakin ini adalah kegiatan yang sangat baik terhadap para anggota tim setidaknya mereka akan tumbuh rasa cintanya terhadap masjid dan akan berusaha ikut memakmurkan masjid nantinya,” ungkapnya.








Suasana kegiatan kebersihan oleh Tim Resik Resik Masjid Yayasan Imam Teguh di salah satu Masjid di Kel. Sidanegara Kec.Cilacap Tengah menyampaikan bahwa ini adalah titik balik dari programnya, semoga ini akan menjadi kegiatan yang baik bagi pengurus tim resik resik masjid yayasan imam tegu untuk menumbuhkan kepekaan, rasa peduli, terhadap masjid semoga kita tergolong manusia yang dijanjikan Rosullullah akan mendapatkan perlindungan kelak di hari dikumpulkannya manusia dipadang mahsyar. Disamping itu, program ini juga sebagai wujud syukur setelah melalui banyak hal suka duka. 


“Mari kita bersama mewujudkan dan memotivasi para masyarakat agar lebih cinta kepada masjid, kita jadikan ini sebagai ikhtiar, agar jamaah yang akan beribadah dimasjid akan merasakan kenyamanan ditengah masyarakat dan dapat bermanfaat". ucap yari.


“Kami mengedukasi pada masyarakat akan pentingnya membiasakan perilaku hidup bersih, baik di lingkungan rumah maupun masjid dan untuk mewujudkan masjid bersih dan nyaman.


Kegiatan semacam ini, saya mulai tergugah dan tumbuh kepekaan dan untuk lebih peka terhadap masjid, terlebih selama ini yang terjadi kebanyakan yang membersihkan, meramaikan, muadzin dan iqomah kebanyakan orang tua. Untuk itu saya mengajak generasi muda, kita harus lebih semangat lagi untuk memberikan setitik bakti kita untuk menciptakan masjid yang nyaman dan bersih.



Mari sama-sama kita menebar kebaikan dan menjadi insan yang bermanfaat. Sekian dari saya, mohon maaf untuk kata yang mungkin saja kurang berkenan dalam share artikel ini. Terima kasih atas perhatian dan antusiasnya membaca. 



Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



YAYASAN IMAM TEGUH Program Kemanusiaan | Mendirikan Dan Meyelenggarakan Rumah Singgah | Menyelenggarakan pendidikan | Menyelenggarakan pelestarian lingkungan hidup | Bersih Masjid & Mushola |  Ziarah Wali Songo | Program Haji & Umroh | Berbagi Sedekah Kepada Masyarakat | Sima'an Qur'an 


You Might Also Like

0 komentar