RESIK RESIK MASJID AL MUBAROK JL JAWA KEL SIDANEGARA CILACAP TENGAH

September 24, 2022


 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Kegiatan bersih masjid di cilacap bertepat di jalan jawa kelurahan sidanegara, acara berlangsung lancar dan antusias dari kami selaku pelaksana, masjid yang kami kunjungi langsung dengan beliau ustadz Solahudin Al Ayubi selaku imam masjid Al - Mubarok. Kegiatan Ini tak lepas dari kegiatan Resik-rersik Masjid (RRM) yang bernaung oleh Yayasan Imam Teguh.


"Kegiatan rutin hari sabtu setiap pagi kami selaku pengurus kegiatan membersihkan masjid" kata anggota RRM, Yari.


Saya menuturkan pada hari Sabtu 17 September 2022, RRM membersihkan Masjid Al Mubarok, di Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah. Masjid keempat.


Tak hanya tempat wudhu dan kamar mandi, semua area juga dibersihkan. Termasuk karpet, lampu, kipas angin hingga mencuci sajadah dan mukena.


"Kegiatan membersihkan masjid dan mushola ini tanpa dipungut biaya,"


Setiap melakukan kegiatan kami membawa sapu, pel, pewangi lantai, lap, dan lain-lain. Semua peralatan itu dibeli berkat berkat donasi dari masyarakat.


Terlebih, ada kaderisasi terhadap personel secara bertahap agar kegiatan resik-resik optimal dan efisien.






Visi kami adalah menggugah masyarakat terutama jamaah dan warga sekitar masjid supaya lebih memperhatikan kebersihan tempat ibadah dan lebih sering sholat berjamaah di masjid. RRM ini terbentuk pada 27 Februari 2022.


Berawal dari alat-alat yang kami punya (untuk membersihkan masjid). Yang penting niat langsung bergerak. Akhirnya bisa memiliki alat yang cukup untuk membersihkan masjid dan mushola.


Berkembangnya RRM berkat dukungan para donatur, diamanahkan untuk membeli peralatan dan makanan sekaligus terimakasih atas dukungan moralnya.


Mari sama-sama kita menebar kebaikan dan menjadi insan yang bermanfaat. Sekian dari saya, mohon maaf untuk kata yang mungkin saja kurang berkenan dalam share artikel ini. Terima kasih atas perhatian dan antusiasnya membaca. 



Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



YAYASAN IMAM TEGUH Program Kemanusiaan | Mendirikan Dan Meyelenggarakan Rumah Singgah | Menyelenggarakan pendidikan | Menyelenggarakan pelestarian lingkungan hidup | Bersih Masjid & Mushola |  Ziarah Wali Songo | Program Haji & Umroh | Berbagi Sedekah Kepada Masyarakat | Sima'an Qur'an 


You Might Also Like

0 komentar