MAKANAN YANG DISUKAI JIN DAN IBLIS TERMASUK MAKANAN YANG TIDAK DISEBUT DENGAN NAMA ALLAH

Juni 06, 2022


 Assalmualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Jin dan iblis merupakan makhluk yang hidup berdampingan dengan manusia bahkan jin dan iblis juga ternyata membutuhkan makanan dan minuman sama halnya seperti kita.


Namun jenis makanan dan minuman yang disukai oleh jin dan iblis berbeda dari manusia bahkan cenderung aneh.


Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang disukai oleh jin dan juga iblis.


1. Tulang

Tulang merupakan salah satu makanan yang disukai oleh jin, oleh sebab itu jika kita selesai menyantap daging atau ikan sebaiknya tulang tersebut langsung dibuang di tempat sampah saja.


Jangan sampai kita menyimpan tulang di dalam rumah, karena itu bisa mengundang jin untuk ikut makan bersama kita.


Ini seperti sabda Rasulullah SAW sebagai berikut: “Tulang dan kotoran merupakan makanan jin. Keduanya termasuk makanan jin. Aku pernah didatangi rombongan utusan jin dari daerah Nashibin dan mereka adalah sebaik-baik jin. Mereka meminta bekal kepadaku. Lalu aku berdoa kepada Allah untuk mereka agar setiap kali mereka melewati tulang dan kotoran, mereka mendapatkan makanan padanya”. (HR. Bukhari 3860)


2. Makanan yang tidak disebut dengan nama Allah

Sesungguhnya jin dan iblis mereka makan yang tidak diawali dengan bacaan basmalah. (HR. Muslim 5378)


Setiap makanan yang tidak disebutkan nama Allah saat memakannya, maka setan sangat menyukainya. Karena makanan yang tidak dibacakan bismillah merupakan rezeki jin dan juga iblis.


3. Kotoran

Kotoran sudah pasti menjadi makanan kesukaan jin dan juga iblis, sebagaimana mereka sangat menyukai daerah kamar mandi di rumah kita.


Karena di kamar mandi terdapat makanan favorit jin dan juga iblis yaitu kotoran. Oleh sebab itu Rasulullah SAW menganjurkan kita untuk selalu berdoa ketika akan memasuki kamar mandi.


4. Darah

Makanan kesukaan jin dan iblis yang selanjutnya adalah darah. Jin dan juga iblis sangat menyukai darah. Baik itu darah hewan ataupun darah manusia, entah itu darah luka maupun darah haid wanita.


Itulah alasannya mengapa wanita disarankan tidak membuang pembalut begitu saja tanpa dibersihkan terlebih dahulu.


5. Kacang dan jadaf

Suatu hari Umar bin Khattab pernah menanyai seseorang yang pernah ditawan oleh bangsa jin. Lalu ia berkata sebagai berikut: “Apakah makanan mereka (Jin) ?” tanya Umar.


Orang itu menjawab: “Kacang, dan apa yang tidak disebutkan nama Allah Ta'ala (saat memakannya).” “Apa minumnya?” tanya Umar kembali, “Jadaf”, jawab orang tersebut.


Jadaf sendiri ditafsirkan sebagai tumbuhan dari Yaman, yang tidak perlu membutuhkan air untuk memakannya. Atau makanan yang biasa dimakan oleh unta, dan tidak butuh air setelah memakannya. Atau minuman yang tidak membuat peminumnya tersedak.


6. Janin bayi

Tentu saja hal ini sangat mengerikan, bahwasannya jin dan iblis gemar memakan bayi dalam kandungan. Biasanya untuk wanita yang sedang hamil itu tidak diperkenankan keluar malam tanpa pengawasan dari suami ataupun keluarga.


Selain itu ada baiknya bayi dalam kandungan juga sering dibacakan ayat-ayat suci Al-quran terutama ayat untuk ruqyah.


7. Bangkai

Bangkai merupakan makanan yang disukai oleh jin dan juga iblis, baik itu bangkai manusia ataupun bangkai hewan.


Disini bangkai hewan yang dimaksud adalah bangkai hewan yang tidak menyebut nama Allah saat disembelih.


8. Makanan yang dimakan dengan tangan kiri

Hal ini seperti sabda Rasulullah sebagai berikut: “Jika salah satu diantara kalian makan, makanlah dengan tangan kanannya. Ketika minum, minumlah dengan tangan kanannya. Karena setan makan dan minum dengan tangan kirinya.” (H.R Muslim No 2020)



Mari sama-sama kita menebar kebaikan dan menjadi insan yang bermanfaat. Sekian dari saya, mohon maaf untuk kata yang mungkin saja kurang berkenan dalam share artikel ini. Terima kasih atas perhatian dan antusiasnya membaca. 


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


You Might Also Like

0 komentar