Ziarah Wali Songo Bersama Hafiz Quran ust dan Kyai kab cilacap

Desember 10, 2019


Yayasan Imam Teguh mengadakan Wisata Religi Ziarah Wali 9 gratis untuk Hafiz Quran ust dan Kyai kab cilacap. Wisata Religi ini dengan tujuan 

1. Kh Chasbulloh badawi(kesugihan CIlacap).
2. Sunan Gunung Jati (Cirebon)
3. Sunan Demak  (Demak)
4. Sunan Kali Jogo (Kadilangu)
5. Sunan Kudus (kudus)
6. Sunan Muria (Gunung Colo /kudus)
7. Sunan Bonang (Tuban)
8. Sunan Derajat (Lamongan)
9. Sunan Giri (Gresik)
10. Sunan Gresik (Gresik)
11. Sunan Ampel (Surabaya)

“Acara Wisata Religi Ziarah Wali ini kami adakan, untuk mengambil hikmah perjuangan para wali, mengingat kematian, mendo’akan para wali dan berdo’a pada Allah dengan perantara (wasilah) barokah menziarahi makam orang shalih.

Peziarah mengambil manfaat dari ziarah yang dilakukannya, yaitu mengingat kematian dan merenungkan kondisi mereka yang telah meninggal, memikirkan bahwa tempat kembali mereka adalah menuju ke surga atau neraka. Hal ini akan melembutkan hati mereka yang keras dan senantiasa memikirkan perjalanan akhirat yang kelak mereka tempuh. Memberikan manfaat kepada mayit yang diziarahi dan berbuat baik padanya, yaitu dengan mengucapkan salam, mendo’akannya dan memohon ampun baginya apabila dia seorang muslim.

Inilah tujuan dilakukannya ziarah kubur.

كَانَ رَسُولُ اللهِ يُعَلِّمُهُمْ إِذَا خَرَجُوا إِلَى الْمَقَابِرِالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ أَهْلَ الدِّيَارِ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُسْلِمِينَ، وَإِنَّا إِنْ شَاءَ اللهُ لَلَاحِقُونَ، أَسْأَلُ اللهَ لَنَا وَلَكُمْ الْعَافِيَةَ

“Adalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajari mereka apabila keluar ziarah ke perkuburan (agar membaca), ‘Semoga keselamatan tercurah atas kalian wahai para penghuni kuburan dari kalangan kaum mukminin dan muslimin, sesungguhnya kami akan menyusul kalian, insya Allah, aku memohon keselamatan buat kami dan kalian’.” (HR. Muslim)















You Might Also Like

0 komentar